Sukabumi

SUKABUMI – Sebut saja kotanya begitu. Angkutan umum sering menyingkatnya SMI, tapi sang kenek kalau teriak cukup dengan “bumi…bumi…bumi…”. Yang ngakunya gaul kebarat-baratan sering menyebutnya LoveEarth, LIKEtheEARTH,dll.  Jadi kalau ada tur ke Sukabumi, mereka bisa menamakannya “Tour to the LoveEarth“, keren huh?

Asal nama Sukabumi berasal dari bahasa sunda, yaitu Suka-Bumen. Bumen artinya menetap, atau bertempat tinggal. Hal tersebut dikarenakan udara yang sejuk,dingin dan segar yang membuat mereka nyaman untuk bertempat tinggal. Jadi mereka langsung suka untuk bertempat tinggal di kota ini, mereka suka untuk bumen, Suka-Bumen, Sukabumi.Jika anda datang ke Sukabumi, kesan pertama yang akan anda dapatkan memang sebuah kota di kaki gunung Gede yang pastinya bernuansa dingin, sejuk dan segar, terlepas dari kemacetan kota yang kadang timbul saat ini.

Bicara tentang Sukabumi, tentunya kita akan membicarakan baik Kota Sukabumi maupun Kabupaten Sukabumi. Sebuah daerah yang menyimpan potensi wisata yang luar biasa karena memiliki baik Gunung maupun Lautan yang Indah. Ciri khas keramahan sunda dengan segala budayanya yang menarik untuk kita kenal. Dan keanekaragaman olahan kuliner yang akan memanjakan lidah dan perut kita.

Sukabumi, a perfect getaway for our mind, body and soul. Sebuah tempat yang akan terus membuat kita tidak berhenti menjelajahinya, untuk mengenalnya lebih dekat, untuk menemukan sesuatu yang nantinya akan membuat kita Suka-Bumen.

Ayo, Jelajahi Sukabumi.

3 thoughts on “Sukabumi

  1. Sukabumi krent hbis . Apa lagi skrang ada ciletuh giopark kren bnget ayoooooo kita ke curug cimarinjung tidak ada duanya di dunia

  2. permisi akang, numpang nanya..
    ada rekomendasi buat sewa motor gak dekat stasiun sukabumi?
    saya butuh 7 jam. mohon infonya, terimakasih 🙂

Leave a comment